Selasa, 29 November 2011

KARYA STEVE JOB MENGUBAH DUNIA


Narasumber                 : Eko Budi Harsono ( user )
  Vales ( Professional IT )

Eko Budi Harsono menggunakan produk apple dikarenakan produk tersebut dapat memberikan kemudahan. Dengan kemudahan-kemudahan tersebut dia dapat melakukan segala suatu pekerjaannya dengan lebih mudah. Mas eko memiliki banyak koleksi produk apple diantaranya IPod klasik, Ipod touch, Ipod nano dll. Dia mengaku mengkoleksi apple sejak tahun 2007 karena menemukan kenyamanan mengkoleksi karya-karya yang dibuat steve job, alasan dia menggunakan karya-karya steve job karena penggunaannya sangat mudah, dan banyak fasilitas-fasilitas menarik tidak seperti produk lain yang hanya mengutamakan design. Koleksi kesayangan mas eko adalah Ipod 2 dan juga Iphone yang selalu mempermudah dia dalam berkreatifitas.
Saat ini dia sedang menunggu peluncuran Ipad 4.5 yang sekarang ini masih launching di amerika yang diprediksi akan hadir di Indonesia pada akhir tahun ini. Dalam produksi apple terdapat aplikasi-aplikasi yang menarik yang dapat member manfaat kepada kita sebagai penggguna, seperti belajar menggambar, belajar membaca bahkan medical dan yang lebih menarik lagi produk ini dapat memberi kemudahan bagi para tuna nerta, hal ini dikarenakan didalam produk apple terdapat aplikasi yang bisa digunakan oleh tuna netra untuk membaca dan membalas sms. Selain itu apple juga memiliki produk yang dinamakan apple tv, seperti personal tv store sehingga dapat mempermudah kita untuk menonton video, film, menonton tv dengan koneksi internet. Dalam produk ini juga menggunakan teknologi airplan yang memungkinkan menstranfer film di Iphone ke Tv. Iphone 4.5 memiliki personal asisten, sehingga kita dapat memerintah telepon secara audio untuk membalas sms, email, pengatur schedule dan member complain serta mengenali rumah penggunanya.
Menurut Vales seorang pakar IT, meninggalnya steve job merupakan pukulan bagi IT bahkan banyak majalah yang menceritakan kisah steve job. Steve job sangat futuristic, berani memulai teknologi selain itu steve job juga berani untuk menciptakan produk yang belum terpikirkan oleh orang lain. Steve job memiliki sifat yang sangat keras dan menuntut selalu sempurna, steve job juga pernah melakukan kegagalan yang akhirnya menjadi suatu batu loncatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar